Sunday, March 23, 2014

Tutorial / Cara Melupakan Masa Lalu

     
        *SEDIKIT MENGHORMATI SILAHKAN TINGGALKAN COMMENT.. :) 
      Cara melupakan masa lalu bersama mantan pacar yang sangat dicintai pasti tak akan pernah mudah. Sejuta nasehat dan saran dari sahabat biasanya tak pernah efektif untuk bisa melupakan mantan pacar.Setiap manusia punya masa lalu, ada yang indah dan tidak sedikit yang masa lalu kisah cintanya teramat menyakitkan. Lalu bagaimana cara melupakan mantar pacar atau kekasih yang sangat dicintai ? Tak ada cara instan menghapus kenangan cinta di masa lalu. 
      Kalau kita pernah menjalani ikatan cinta yang sangat kuat lalu diluar dugaan kita jadi terpisah, maka tak ada jalan lain selain menerima kenyataan. Pada awal sebuah ikatan cinta terbentuk, kita yang dulunya lemah pasti jadi kuat, kita yang dulunya pemalu pasti jadi pemberani,dan kita yang dulunya cuek atau egois,lambat laun belajar mengerti dan memahami kekasih yang kita cintai. Cinta yang mengalun indah dalam hidup kemudian membentuk irama romantisme yang mampu menyamakan perbedaan dan menyatukan dua hati yang selalu berusaha untuk memberi arti. Seiring dengan waktu yang terus berlalu, jalinan indah kasih cinta seolah olah bagaikan nyawa kehidupan, yang menjadikan kita semangat meraih tujuan dan cita cita. Tanpa diminta hati kita pun menghendaki agar bisa hidup dengan kekasih yang kita cintai dan yang mencintai. 
    Tapi kita hanyalah manusia lemah yang tak mampu menerawang apa yang akan terjadi dimasa mendatang. Saat cinta telah mampu menjadi energi dan nyawa bagi hidup kita, tiba tiba dia pergi meninggalkan kita. Entah karena dijodohkan oleh orang tua atau disebabkan oleh godaan cinta dari sesama manusia diluar sana. Bila hal seperti ini terjadi dalam hidup maka kita akan sangat sulit melihat dunia, semua seperti tak menawarkan harapan dan cahaya hidup tampak makin meredup. Cara melupakan mantan kekasih yang sangat kita cintai tak cukup hanya dengan nasehat dan saran seorang teman. Terlebih bila saran itu berasal dari orang yang belum pernah mengalami penderitaan cinta oleh pengkhianatan dan perselingkuhan. 
        Melupakan masa lalu bersama pacar yang kita cintai membutuhkan waktu. Semakin besar rasa cinta yang kita miliki maka akan semakin sulit kita melupakannya. Apalagi bila kita terpisah bukan karena pengkhianatan, tentu cinta yang telah bersemayam dihati tak jua mau pergi. Walau demikian adanya, kita tetap bisa melupakan pacar atau kekasih yang tulus mencintai kita. Sebagai hamba yang percaya pada Tuhan, kita bisa mohon padaNya agar cinta yang pernah terukir tetap abadi walau tak bisa memiliki. Melupakan masa lalu  bisa menjadi mudah ketika kita mampu menyerahkan semua yang pernah ada pada kekuasaan Tuhan Yang Maha Segalanya. 
      Renungi,resapi,dan ambillah hikmah dari masa lalu yang kelam dan rasa cinta yang menyeret kita pada kehancuran. Kita semua bisa menjadi manusia baru dengan warna yang penuh dengan makna. Tetap semangat dan jangan putus asa di tengah kehidupan yang penuh dengan tipuan. Pacar hanyalah manusia yang belum jelas kepastian nasibnya di mata Tuhan Yang Penuh Cinta. Tetap tersenyum, jalani hidup dan jaga semua kehormatan diri agar kelak kita bisa menjadi hamba yang pantas dibanggakan saat semua jiwa ketakutan oleh pengadilan terbaik dari Tuhan.
YANG TERPENTING JANGAN SAMPE BUNUH DIRI KALO PUTUS CINTA

:D

No comments:

Post a Comment

Thenks Ya Dah Mau Ngomment... :D *Kalo Males Login Akun, Pilih Anonymous aja... :D