Monday, March 24, 2014

AMALAN DO'A NURRUN NUBUWWAAT (DO'A NURBUAT)

*SEDIKIT MENGHORMATI SILAHKAN TINGGALKAN COMMENT.. :)

Amalan DO'A NURRUN NUBUWWAAT (DO'A NURBUAT) sangat bermanfaat untuk diamalkan setiap hari. Apa saja manfaatnya bisa dibaca di bawah.

Ini Video Do'a Nubuwah..





Bunyi do'a Nurbuat :

1) Allohumma dzil sulthoonil ‘azhiim, wa dzil mannil qodiim, wa dzil wajhil kariim.

2) Wa waliyyil kalimaatit taammaati wad da’awaatil mustajaabah, ‘aaqilil hasani wal husaeni min anfusil haqqi ‘aenil qudrati wan naazhiriin.

3) Wa ‘aenil insi wal jinni wa iyyakaadul ladziina kafaruu layuzliquunaka bi abshoorihim, lammaa sami’udz dzikro wa yaquuluuna innahuu lamajnuun. Wa maa huwa illaa dzikrul lil’aalamiin.

4) Wa mustajaabu Lukmaanil Hakiim, wa waritsa Sulaemaanibni Daawuuda ‘alaihimas salaam.

5) Ya waduudu, Yaa Waduudu, Ya Waduudu, Ya Allah, Yaa Dzal ‘Arsyil Majiid, Yaa Faa’ilul limaa yuriid.

(6) Thowwil ‘umrii wa shohhih ajsaadii, waqdhi haajatii, waktsir amwaalii, wa aulaadii, wa habbib linnaasi ajma’iin. Wa tabaa’adil ‘adaawata kullum mimbanii aadama ‘alaihis salaam.

7) Liyundziro man kaana hayyau wa yahiqwal qaulu ‘alal kaafiriin. Wa qul jaa ‘al haqqu wazahaqol baathil, innal baathila kaana zahuuqoo. Wa nunazzilu minal Quraani maa hua syifaauw warahmatul lil mu’miniin. Wa laa yaziiduzh zhoolimiin illa khasaaroo.

Arti Do'a Nurbuat :

1) Ya Allah Penguasa Maha agung, Pemberi karunia terdahulu, yang berwajah mulia.

2) Yang menolong manusia dengan kata – kata sempurna (Al Quran) dan doa – doa mustajab, dan yang berbuat bijak untuk memperbaiki pandangan buruk sebagian orang terhadap kebenaran dan nasib Hasan dan Husen.

3) Dan sesungguhnya orang dan jin kafir hampir saja menjerumuskan kamu (Nabi Muhammad) dengan pandangan mereka, tatkala mendengar dzikir (bacaan al Quran) mereka berkata :’Benar – benar ia (Nabi Muhammad) itu orang gila”. Padahal Al Quran adalah peringatan bagi semua manusia.

4) Dan yang mengabulkan doa Luqman Hakim serta mewarisi Sulaeman anak Daud, semoga keselamatan dilimpahkan kepada mereka berdua.

5) Wahai yang Maha Asah, Wahai Yang Maha Asih, Ya Allah ! Yang bersinggasana Agung. Yang mampu berbuat apa saja terhadap yang hendak didukung-Nya.

6) Panjangkanlah umurku, sehatkanlah badanku, sampaikanlah hajatku, perbanyaklah harta dan anak – anakku, dan buatlah semua manusia saling kasih mengasihi, dan jauhkanlah anak cucu Adam dari permusuhan, semoga keselamatan Engkau limpahkan kepada-Nya (Nabi Adam).

7) (Al Quran itu) peringatan bagi mereka yang masih hidup hatinya dan kepastian akan datangnya siksa bagi orang kafir. Katakanlah : kini kebenaran telah datang pemberantas kebatilan, kerena kebatilan itu memang harus lenyap. Sesungguhnya Al Quran diturunkan agar dia (Nabi Muhammad) menjadikannya sebagai penawar dan rahmat bagi yang beriman. Dan janganlah Engkau beri tambahan apapun juga kepada orang – orang jahat selain kerugian”.

Dari kitab diperoleh informasi bahwa doa Nurbuat ini banyak sekali manfaatnya, untuk keselamatan badan dan kesejahteraan. Kisahnya, suatu hari Rasulullah bersama dengan sahabat, sehabis shalat subuh di Masjidil Haram, datanglah Jibril menghadap Rasulullah, sambil berkata :”Wahai Rasulullah, kami ini diutus oleh Allah untuk menyampaikan doa Nuurun Nubuwwah kepada-Mu”.

Khasiat Do'a Nurbuat antara lain :
1) dibaca setiap habis shalat lima waktu, Insya Allah segala maksud yang dikehendaki akan tercapai dengan mudah.
2) bila seorang mempunyai musuh, dibacakan doa Nurbuat agar musuh tersebut tidak memusuhinya lagi, Insya Allah musuh akan berbalik mengasihinya.
3) jika doa dibaca setiap hari, Allah akan menyelamatkan dari siksa neraka dan dihindarkan dari godaan syaitan.
4) badan menjadi sejahtera dan selalu kelihatan muda (dibaca setiap hari Ahad).
5) mendapat keselamatan setiap saat (dibaca hari Senin).
6) untuk menguatkan gigi agar tidak mudah rapuh, rusak / sakit (dibaca setiap hari Rabu).
7) agar muka selalu berseri – seri dan kelihatan tampan / cantik (baca setiap hari Kamis)
8) terjaga dari perbuatan kufur, dan perbuatan jahat (dibaca setiap malam Jumat).
9) dan masih banyak lagi khasiat khasiatnya

Faedah doa Nurbuat ini antara lain:
1) ampunan Allah.
2) melunakkan hati orang yang membenci kita.
3) dihormati atasan dan penguasa.
4) dimuliakan orang.
5) menolak sihir, teluh (santet), dan tenung.
6) menolak penyakit dan bisa (racun).
7) menolak gangguan makhluk halus jahat.
8) diberi bekal hidup yang cukup (kaya, mudah rezekinya), dan
9) jika dibaca 100 kali sebelum tidur, akan mimpi bertemu para nabi dan mendapat kebaikan dunia dan akhirat.

SEMOGA BERMANFAAT....!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment

Thenks Ya Dah Mau Ngomment... :D *Kalo Males Login Akun, Pilih Anonymous aja... :D